Mari Ketahui Cara Kerja Panel AMF ATS Pada Genset

Panel amf ats terbaik kiranya sedang menjadi bahan perbincangan menarik diantara para pengguna genset dimana pun saat ini. Pasalnya penggunaan genset yang sudah amat sangat luas sekarang ini turut serta memperluas pemahaman orang terkait mekanisme kerja panel amf maupun panel ats. Kedua istilah tersebut memang seringkali dijadikan satu seolah merupakan satu kesatuan, padahal belum tentu demikian. Pasalnya bisa saja hanya menerapkan panel amf tanpa panel ats walaupun memang jarang sekali ada yang melakukannya. Karena kalau panel amf sudah terpasang, maka tanggung rasanya jika tidak sekalian menggunakan mekanisme ats juga.

Dengan populernya istilah panel amf ats terbaik diantara para pengguna genset, tentu akhirnya menimbulkan rasa penasaran terkait mekanisme kerjanya. Untuk itulah akan disampaikan secara singkat bagaimana mekanisme kerjanya sebagai berikut.

  1. Pertama-tama ketika listrik dari sumber utama padam misalnya yang dari PLN, maka secara otomatis amf akan menghidupkan genset yang dicanangkan sebagai sumber listrik cadangan. Hal ini berjalan benar-benar otomatis sehingga tidak perlu ada operator yang mengawasinya. Tetapi harap pastikan kesediaan bahan bakar pada genset yang dimaksud.
  2. Setelah genset hidup, maka ats akan secara otomatis pula menukar permintaan sumber daya listrik dari yang tadinya ke PLN menjadi ke genset. Tahap inilah yang biasanya dilakukan manual oleh operator dengan mengubah tuas switch yang tersedia.
  3. Apabila listrik dari sumber daya utama sudah kembali tersedia, maka dengan otomatis pula ats akan memindahkan kembali pasokan daya listrik ke sumber utama tersebut. Yang akhirnya dilanjutkan kembali oleh amf guna mematikan genset yang sedang beroperasi.

Penjelasan di atas memang merupakan penjelasan singkat terkait mekanisme kerja panel amf ats tetapi setidaknya sudah cukup memberikan gambaran yang jelas. Selain itu, cukup menjelaskan juga betapa bermanfaatnyapanel amf ats untuk digunakan para pengguna genset. apalagi bagi mereka yang menggunakan banyak genset seperti pada industri besar.

Demikian pembahasan mengenai cara kerja panel amf ats di atas, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat. Sehingga pembaca sekalian mungkin bisa lebih yakin akan menggunakan panel tersebut atau tidak pada genset yang dimiliki.

 

 

 

Tagged : /

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *